• Tujuh Golongan Yang Dianungi Allah Pada Hari Kiamat Dalam Naungan-Nya



    Pada hari Kiamat nanti, ada tujuh golongan yang akan mendapatkan naungan dari Allah subhanahu wa ta’ala. Sebagaimana diriwayatkan dari Abu Hurairah radhiyallahu’anhu , bahwasannya Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Ada tujuh golongan (orang beriman) yang akan mendapat naungan Allah dibawah naungan-Nya pada hari ketidak ada naungan kecuali naungan-Nya. Yaitu ; pemimpin yang adil, pemuda yang tumbuh di atas kebiasaan ibadah kepada Rabbnya, lelaki yang hatinya terpaut dengan masjid, dua orang yang saling mencintai karena Allah, lelaki yang diajak (berzina) oleh seorang wanita kaya lagi cantik lalu ia berkata: ‘Aku takut kepada Allah’, seorang yang bersedekah dengan sembunyi-sembunyi hingga tangan kirinya tidak mengetahui apa yang diinfakkan oleh tangan kanannya, dan seorang laki-laki yang berdzikir kepada Allah dalam keadaan sendiri hingga kedua matanya basah karena menangis.” (HR, Bukhari dan Muslim)
    Pada hari Kiamat kelak seluruh manusia akan mencampai puncak keletihan dan kepayahan yang begitu berat. Pada hari itu, jarak matahari dengan manusia sangat dekat kira-kira hanya satu mil, hingga manusia merasakan puncak kesempitan dan kesengsaraan yang tidak ada yang mengetahuinya kecuali Allah subhanahu wa ta’ala akan tetapi, dalam kondisi tersebut ada segolongan manusia yang mendapatkan naungan rahmat dan kenyamanan dari ‘Arsy Allah subhanahu wa ta’ala Di antaranya yaitu tujuh golongan yang disebutkan dalam hadits ini. Tujuh golongan itu seluruhnya memiliki sifat yang sama, yaitu takut kepada Allah, ikhlas dalam beramal hanya untuk Allah serta mengajak orang lain untuk selalu takut kepada Allah subhanahu wa ta’ala dan ikhlas. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam menyebutkan tujuh golongan ini dalam hadits sebagai motivasi dan dorongan bagi kita untuk mencontoh amal-amal mereka.
    Dari hadits yang panjang di atas dapat kita ambil faedahnyan : pertama. Keutamaan tujuh golongan ini. Kedua. Tujuh golongan tersebut termasuk di antara manusia yang akan mendapatkan naungan Ar’sy Allah subhanahu wa ta’ala pada hari Kiamat.

    Salamtour hadirkan paket umroh murah pesawat saudiairlines langsung Madinah.
  • 0 komentar:

    Posting Komentar